Kacamata anti silau melindungi mata saat mengunakan laptop dan berkendara -->

Untuk format pemesanan, Ketik:

Nama Lengkap#Alamat lengkap#Jumlah Kotak#No HP#Rek Bank Transfer

Contoh:
Raden Bentar#Jl. Hayam Wuruk, No: 68, RT 05 RW 02, Dusun: Dateng, Desa: Watesnogoro, Kec: Ngoro, Kab: Mojokerto, Prov: Jawa Timur, 61385#50 kotak##Mandiri

Note: Penulisan alamat harus terdiri dari: Jalan, No Rmh, RT, RW, Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, provinsi, dan Kode Pos.

Contoh Konfirmasi Transfer:
"saya sudah mentransfer uang sejumlah 320 ribu ke rek mandiri 15600039938149 dari rek mandiri 1450004994235 a.n Julianto, Mohon segera diproses"

Kacamata anti silau melindungi mata saat mengunakan laptop dan berkendara

Dapatkah kacamata anti silau melindungi dari ketegangan menggunakan layar laptop?


Menjawab:
Saat Anda bekerja dengan layar laptop atau komputer hampir sepanjang hari, seperti yang dilakukan banyak pegawai Australia, Anda mungkin menyadari bahwa kecerahan yang dipancarkan oleh mesin dapat menyebabkan mata Anda merasa tegang. Gejala ketegangan mata meliputi penglihatan kabur, mata lelah atau 'terbakar' dan sakit kepala. Jika Anda mengalami tanda-tanda ini, penting untuk melihat dokter mata Anda mendapatkan rekomendasi mengenai apa yang dapat membantu mengurangi dan mencegah ketegangan. Dalam beberapa kasus, solusinya bisa sesederhana menambahkan lapisan anti-reflektif atau anti-silau ke kacamata Anda.

Bagaimana lapisan anti-reflektif bekerja?


Berkat teknologi modern, lapisan anti reflektif saat ini bisa menghilangkan hampir semua pantulan cahaya dari lensa kacamata Anda. Hal ini memungkinkan Anda melihat dengan jelas dan tanpa harus menyipitkan mata saat harus menggunakan layar laptop sehingga mata Anda lebih nyaman. Selain itu, pelapis anti-reflektif juga bisa membantu saat Anda mengemudi di malam hari. Banyak orang yang memakai kacamata cenderung melihat efek 'halo' di sekitar lampu mobil yang melaju dalam kegelapan. Hal ini mengganggu dan bisa membuatnya lebih sulit dikendarai, namun lapisan anti silau pada kacamata Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menghilangkan pantulan dari lensa Anda. Lapisan ini bisa membuat kacamata lebih rentan tergores atau menunjukkan tanda bekas sidik jari berminyak, jadi Anda biasanya perlu membersihkannya dengan jenis kain khusus. Beberapa pelapis dilengkapi dengan permukaan 'hidrofobik' atau 'oleofobia' yang ditambahkan yang membantu mencegah minyak, noda, dan bintik-bintik air agar tidak berlama-lama di lensa.

Kacamata anti silau pastinya bisa membantu Anda bekerja dari layar laptop Anda lebih nyaman, tapi Anda juga bisa melindungi mata dengan menyesuaikan layar sehingga berada dalam posisi yang baik untuk mata Anda. Ingatlah untuk memberi mata Anda istirahat sesekali dengan memusatkan perhatian pada sesuatu di kejauhan. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang lapisan anti-silau atau apa yang dapat Anda lakukan, bicaralah dengan dokter mata yang berkualifikasi.

Lapisan anti-reflektif (juga disebut "lapisan AR" atau "lapisan anti-silau") meningkatkan penglihatan, mengurangi ketegangan mata dan membuat kacamata Anda terlihat lebih atraktif.



Manfaat ini disebabkan kemampuan lapisan AR untuk hampir menghilangkan pantulan dari permukaan depan dan belakang lensa kacamata Anda. Dengan refleksi yang hilang, lebih banyak cahaya melewati lensa Anda untuk mengoptimalkan ketajaman visual dengan sedikit gangguan (terutama di malam hari), dan lensa terlihat hampir tak terlihat - yang meningkatkan penampilan Anda dengan menarik lebih banyak perhatian ke mata Anda dan membantu Anda membuat "kontak mata" lebih baik. Dengan orang lain

Lapisan AR sangat bermanfaat bila digunakan pada lensa indeks tinggi, yang lebih mencerminkan cahaya daripada lensa plastik biasa. Umumnya semakin tinggi indeks pembiasan bahan lensa, semakin banyak cahaya yang akan tercermin dari permukaan lensa.

Misalnya, lensa plastik biasa mencerminkan kira-kira 8 persen cahaya yang menabrak lensa, jadi hanya 92 persen cahaya yang tersedia yang masuk mata untuk penglihatan. Lensa plastik indeks tinggi dapat memantulkan cahaya hingga 50 persen lebih banyak daripada lensa plastik biasa (sekitar 12 persen cahaya yang tersedia), sehingga lampu yang kurang tersedia bagi mata untuk penglihatan. Hal ini bisa sangat merepotkan dalam kondisi minim cahaya, seperti saat berkendara di malam hari.

Lapisan anti-reflektif modern saat ini hampir bisa menghilangkan pantulan cahaya dari lensa kacamata, memungkinkan 99,5 persen cahaya yang tersedia untuk melewati lensa dan memasuki mata untuk penglihatan yang baik.



Dengan menghilangkan refleksi, lapisan AR juga membuat lensa kacamata Anda terlihat hampir tak terlihat sehingga orang bisa melihat ekspresi mata dan wajah Anda lebih jelas. Kacamata anti-reflektif juga lebih atraktif, sehingga Anda bisa tampil terbaik dalam semua kondisi pencahayaan.

Manfaat visual dari lensa dengan lapisan anti reflektif mencakup penglihatan lebih tajam dengan silau kurang saat mengemudi di malam hari dan kenyamanan yang lebih besar selama penggunaan komputer berkepanjangan (dibandingkan dengan memakai lensa kacamata tanpa lapisan AR).

Lapisan anti reflektif juga merupakan ide bagus untuk kacamata hitam, karena menghilangkan silau dari sinar matahari yang memantulkan mata dari permukaan belakang lensa berwarna saat matahari berada di belakang Anda. (Umumnya pelapisan AR hanya diaplikasikan pada permukaan belakang lensa sunglass karena tidak ada keuntungan kosmetik atau visual untuk menghilangkan pantulan dari permukaan depan lensa gelap.)

Sebagian besar lensa AR premium mencakup perawatan permukaan yang menyegel lapisan anti-reflektif dan membuat lensa lebih mudah dibersihkan. "Hidrofobik" perawatan permukaan mengusir air, mencegah pembentukan bintik-bintik air.

Beberapa lensa anti-reflektif memiliki perawatan permukaan yang bersifat hidrofobik dan "oleophobic" (juga disebut lipofobia), yang berarti mereka menolak air dan minyak. Perawatan kombinasi ini biasanya mengandung bahan fluorinated yang memberi sifat lensa yang sangat mirip dengan peralatan masak antilengket.

Beberapa lensa kacamata memiliki lapisan AR yang diaplikasikan pada kedua permukaan lensa. Lensa lain, terutama lensa progresif dan lensa multifokal lainnya (yaitu, bifokal dan trifokal), memiliki pelapis yang diterapkan setelah lensa disesuaikan dengan resep kacamata Anda oleh laboratorium optik.

Bagaimana Anti-Reflektif Coating Terapan


Menerapkan lapisan anti reflektif ke lensa kacamata adalah proses yang sangat teknis yang melibatkan teknologi pengendapan vakum.

Langkah pertama dalam proses pelapisan AR adalah dengan cermat membersihkan lensa dan memeriksanya untuk kerusakan permukaan yang terlihat dan mikroskopik. Bahkan noda kecil, potongan benang atau goresan garis rambut pada lensa selama proses pelapisan dapat menyebabkan pelapisan AR yang cacat.

Biasanya, jalur produksi mencakup beberapa bak cuci dan pembilasan, termasuk pembersihan ultrasonik untuk menghilangkan bekas kontaminan permukaan. Hal ini diikuti dengan pengeringan udara dan pemanasan lensa di oven khusus untuk menghilangkan kelembaban dan gas yang tidak diinginkan dari permukaan lensa.

Lensa kemudian dimasukkan ke rak logam khusus dengan bukaan pegas sehingga lensa dipegang dengan aman namun dengan hampir semua permukaan lensa terbuka untuk aplikasi pelapisan. Rak kemudian dimasukkan ke dalam ruang lapisan. Pintu kamar disegel, dan udara dipompa keluar dari ruangan untuk membuat ruang hampa udara.

Sementara rak lensa diputar di ruang lapisan, sumber listrik di dalam mesin memfokuskan sinar elektron ke wadah kecil yang berisi serangkaian oksida logam di kompartemen terpisah.

Ketika bahan pelapis dibombardir oleh elektron, mereka menguap di dalam ruang lapisan dan menempel pada permukaan lensa - menciptakan lapisan optik tipis yang tipis dan mikroskopis pada lensa.

Pilih Pelapis AR Itu Terbaik untuk Anda


Setiap produsen pelapis AR memiliki formula kepemilikannya sendiri, namun umumnya semua pelapis anti-reflektif terdiri dari beberapa lapisan mikroskopik oksida logam dari indeks pembiaman tinggi dan rendah yang bergantian. Karena setiap lapisan mempengaruhi panjang gelombang cahaya yang berbeda, semakin banyak lapisan yang ada, semakin banyak pantulan yang dinetralkan. Beberapa lapisan AR berkualitas tinggi memiliki hingga tujuh lapisan.

Bergantung pada gaya hidup Anda, ahli kacamata Anda mungkin menyarankan merek tertentu lapisan anti-reflektif. Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk bekerja di komputer, Anda mungkin mendapat keuntungan dari lapisan AR yang menyaring cahaya biru. Misalnya, Hoya mengatakan bahwa pelepasan EXX-nya yang anti-reflektif menghambat cahaya biru berenergi tinggi yang dipancarkan oleh perangkat elektronik - seperti komputer, pembaca elektronik, smartphone, dan bahkan lampu hemat energi - yang dapat merusak mata dari waktu ke waktu. .

Bergantung pada formula pelapis AR, kebanyakan lensa dengan lapisan anti reflektif memiliki warna residu yang sangat samar, biasanya hijau atau biru, yang merupakan karakteristik dari merek pelapis tersebut.

Lapisan anti-reflektif sangat tipis. Lapisan pelapis AR lapisan multilayer umumnya hanya sekitar 0,2 sampai 0,3 mikron tebal, atau sekitar 0,02 persen (dua seperseratus 1 persen) dari ketebalan lensa kacamata standar.

Merawat Kacamata dengan Lensa Anti-Reflektif


Saat membersihkan lensa berlapis AR, gunakan hanya produk yang disarankan oleh ahli kacamata Anda. Pembersih lensa dengan bahan kimia keras dapat merusak lapisan anti-reflektif.

Selain itu, jangan mencoba untuk membersihkan lensa berlapis AR tanpa membasahi terlebih dahulu. Menggunakan kain kering pada lensa kering bisa menyebabkan goresan lensa. Dan karena lapisan anti-reflektif menghilangkan pantulan cahaya yang bisa menutupi cacat permukaan lensa, goresan halus seringkali lebih terlihat pada lensa berlapis AR daripada pada lensa yang tidak dilapisi.

Disqus Comments

Featured Post

Jual Kacamata Pria Branded & Terbaru - Optik Melawai

Jual Kacamata Pria Branded & Terbaru - Optik Melawai /kacamata/pria 4727 products - Temukan Koleksi Lengkap Kacamata Pria , W...